my dream comes true :)

Nah, inilah ceritaku saat menghadapi Ujian Akhir waktu masih di bangku SD. Rasanya geli kalo mengingat kembali pengalaman2  kita di masa kecil. Tapi, nggak ada salahnya kalo kita cerita beberapa pengalaman berkesan dulu.

Saat itu taun 2006, aku masih duduk di kelas 6 SD. Di situlah aku ngerasa bimbang, galau, takut and perasaan2 yang nggak nentu lainnya. Bahkan bisa lebih parah, kalo pas kaya gitu, aku kena marah ortu gara2 kesalahan2 sepele yang kulakuin. Puncaknya, biasanya aku menyendiri and kadang berpikir kalo kaya gini terus bisa2 aku gak lulus. Cz kalo lagi dimarahin, udah pastinya males buat belajar or beraktivitas lainnya. Tp untungnya itu semua bisa cepet berakhir dan aku segera bangkit kembali dengan mendekatkan diri sama Allah, bermain dengan adik atau mencari kegiatan2 yang lebih bermanfaat untuk menyegarkan pikiran .

Masih inget banget waktu aku ditanya sama saudara2 ataupun temen2ku, “kamu mau smp mana?”, and secara spontan aku selalu jawab, “insyaallah smp 1”. Entah kenapa, aku dulu udah punya keinginan yang kuat banget buat masuk smp 1 dan yakin bisa sekolah disitu. Aku selalu bayangin besok aku sekolah and belajar di salah satu kelas di smp 1. Karena aku pengen banget keterima, otomatis ada kesadaran diri sendiri buat belajar tanpa paksaan dan jadi rajin sholat tahajud deh, hehe..

Ternyata, berkat keyakinanku yang kuat itu, aku berhasil lulus dengan nilai sangat baik, yang aku nggak nyangka sebelum2nya. Bahkan matematikaku lulus dengan nilai sempurna 100. Beberapa hari kemudian, aku dan ayah berangkat ke smp 1 dengan perasaan senang dan berharap-harap cemas. Inget banget waktu itu aku daftar hari ketiga, tujuannya biar agak sepi. Eh, ternyata bukannya sepi, ini malah rame banget, kelas-kelas pendaftaran nggak muat, sampe-sampe ruang lab fisika dibuka juga tuh buat nampung anak-anak.

Pagi itu adalah hari yang nentuin nasib sekolahku, yaitu pengumuman penerimaan siswa baru smp negeri  1. Aku berangkat dari rumah pagi-pagi, lupa deh jam berapa. Coz rumahku  lumayan jauh dari smp 1. Berangkat dengan dibonceng ayah naik vespa jadul, hehe.. Setelah sampe, ternyata pengumuman belum juga ditempelin dan mundur beberapa lama. Aku menunggu dengan perasaan cemas and deg-deg’an, yang kuyakin juga dirasakan oleh semua calon siswa-siswi tersebut. Beberapa menit kemudian, pengumuman pun keluar, saking ramenya, aku nggak bisa liat papannya. Terpaksa deh aku mundur beberapa langkah dan membiarkan ayahku saja yang melihatnya. Detik-detik yang bener-bener menegangkan. Ayah kemudian berbalik ke belakang, mencari-cariku, menatapku sejenak dan langsung memeluk dan menciumku. Ayah berkata lirih “Alhamdulillah, kamu diterima”. Aku melihat ada setetes air mata di sudut matanya. Aku tau, itu air mata bahagia. Aku sangat terharu dan seneng banget bisa buat bangga orangtua. Alhamdulillah banget, akhirnya aku diterima di smp negeri 1 tercintaa. Yang hingga saat ini sudah banyaak banget kenangan manis di sana yang nggak mungkin terlupakan. Sejak saat itu, ayah dengan bangga menceritakan kesana-kemari bahwa aku diterima di smp 1 yang terkenal sebagai smp negeri favorit di kotaku.

Bukan sebuah harapan lagi, bukan sebuah impian lagi, namun sudah menjadi kenyataan. Berkat ijin dari Allah SWT, dari semua doa, kerja keras, dan segala dukungan keluarga dan temen2ku. Bukan menjawab insyaallah lagi, namun menjawab dengan bangga bahwa aku bersekolah di smp negeri 1. Bukan bermaksud sombong, namun berbagi pengalaman dan semangat. Agar temen-temen semua tetep semangat, tetep bermimpi, dan tetep yakin dengan cita-citanya. Allah pasti mendengar do’a kalian.

February ‎21, ‎2012, ‎12:17:11 AM

One thought on “my dream comes true :)

Tinggalkan Balasan

