murid dodol numpang sekolah

Kalo sekolah aja rindu pengen libur. Kalo udah libur gini bingung mo ngapain. Paling2 cuma maen laptop ditemenin adik usil bernama risya dan berpanggilan tiok itu. Sbenernya masih banyak peer tapi mlz banget buat nyentuhnya. Kepikiran punya peer aja baru sekarang, hehe.. biasanya kalo udah kepepet tuh baru mikir gimana nyelesaiin secara instan, jadi deh tiap peer gak pernah ada yang rapi dan memuaskan. Susah buat ngilangin kebiasaan buruk ini, alias malez nya dipelihara sampe beranak malez tingkat dua. Gak cuma peer, tiap ulangan juga gitu deh. Kalo ulangan ngitung2 sih gampang, cuma ngapalin rumus doank, abiz itu pas ulangan ingetnya juga cuma rumusnya. Tinggal tulis diketahui, ditanyakan, rumus, dan alhasil aku nggak tau sama sekali cara ngerjainnya. Emang deh nggak jago ngitung2, hehe.. kalo mau nilai ngitungnya 100, harus ada guru yang mau ngajarin murid yang butuh penjelasan berkali-kali lipat and bersedia mengulang berkali-kali lipat dengan kesabaran ekstra penuh, haha.. dan sebuah keberuntungan kalo muridnya ini bisa paham dengan dongeng si guru tadi. Kasian gurunya apa akunya klo gitu?

Laen lagi klo ulangan yang apalan2 gitu. Paling nggak suka kalo apalannya sejarah kerajaan2 yang dari sd sampe sma diulang2 ampe diluar kepala. Jadi memorinya diluar kepala, gak ada yang nyantol dikepala, hehe. Abis buku tebel banget gitu isinya cuma tulisan2 doank gak ada gambar2 pemandangan alam gitu, apalagi ditambah tanggal dan taun2 yang cuma nari2 di memori otak, abis itu kabur sebelum ditangkep lagi. sebenernya, apalan sih gampang2 aja. Caraku ini lumayan enak untuk ditiru, tapi resiko ditanggung pengguna yah. Berhubung daya ingatku cepet masuk and cepet keluar . Maka, belajarnya juga jangan jauh2 dari tanggal maennya (nama laen dari malez). Tiap hari kan aku naek bis ke sekolah, nah itu biasanya aku manfaatin buat belajar. Jadi kalo ada siswa terpelajar sedang belajar di bis, itu berarti ada dua kemungkinan. Mungkin dia emang murid yang terlalu rajin ato malah murid yang belom blajar sama sekali dari kemaren. Haha..

Jadi, dari segala keterangan2 yang telah dipaparkan, dapat ditarik kesimpulan bahwa murid yang satu ini emang nggak ada niat2nya buat sekolah. Dari semua pelajaran yang ada di sekolah, cuma 2 pelajaran yang membuatku bahagia. Yaitu pelajaran maen dan yang satu lagi maen kedua. Intinya, murid ini tidak pantas berada di SMA dan sangat cocok untuk diletakkan dibangku taman kanak2. Nah, ngomong2, emang ada pelajaran maen2? Jawabannya adalah ada, yakni pelajaran olah raga dan biologi. Kenapa? Karena, pas olahraga jelas itu waktunya refreshing buat anak ipa, dan tidak dipungkiri juga buat anak ips maupun bahasa. Olahraga itu isinya kan maen2, banyak banget mainannya. Mulai dari basket, renang, voli, futsal, badminton, sampe maen lari2an kaya anak tk samping rumah, haha.. bahagia bukan? Kalo yang satu lagi, kenapa biologi? Karena pelajaran biologi di sekolahku itu sering banget ngadain yang namanya praktikum. Prakteknya macem2 deh, dari mulei mainan kodok, mainan jangkriik, mainan mikroskop, dan masih banyak mainan aneh2 lainnya. Biologi apalannya juga nggak susah2 banget (kalo lagi niat sih). Nah, Itu semua yang membuatku bahagia berada di sekolah tercinta. Oya, dan nggak lupa ada temen2 bermainku yang setia menemaniku dalam bermain-main di sekolah.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s