Galau pas sholat

Beberapa bulan yang lalu, rohis di sekolahku ngadain outbond ke Sekipan, Tawangmangu. Kebiasaanku kalo pergi2 gitu adalah menjama’ sholat. Saat itu aku udah niat mau menjama’ qoshor solat zuhur dan asar jadi 4 rakaat aja. Ada 3 orang yang udah siap2 solat, yaitu aku dan 2 orang adik kelasku. Otomatis akulah yang ditunjuk jadi imam.

Aku bilang ke mereka, ‘sholatnya dijamak 2-2 aja yah’.

Mereka setuju. Tapi disaat rakaat kedua, sesuatu yang tidak diperkirakan terjadi. Kebetulan 3 orang mbak2 alumni yang mengisi outbond juga mau sholat. Ternyata mereka jadi makmumku. Nah, pas atahiyat akhir solat zuhur, aku bener2 galauuu banget. Aku bingung mau salam ato tetep melanjutkan rencana awal. Saat itu, atahiyatku bener2 lama. Kayaknya sih khusyuk banget, ternyata sedang galau sendiri mau membuat keputusan. Soalnya, kalo aku salam di rakaat kedua solat zuhur itu, mbak2nya pasti bingung and ketinggalan 1 rakaat zuhur, ato malah ntar pas aku salam, mereka langsung berdiri ngelanjutin solat sendiri2 coz dikira udah selese. Akhirnya, kuputuskan untuk tetep ngelanjutin solatnya karena berbagai pertimbangan diatas. Ternyata, galauku nggak cukup disitu aja. Selama solat itu, aku masih ngerasa bersalah karena solatku nggak sesuai dengan niatnya. Apalagi aku ngerubah niat solat di tengah2. Awalnya yang berniat solat jama’ zuhur+asar, tiba2 berputar arah menjadi solat zuhur aja.

Ya Allah, ampuni dosa2 dan kesalahanku. Aku nggak tau hukumnya gimana.

*my dream: outbond ke tempat yang jauh, keluar pulau jawa*

Rabu, 14 Maret 2012, 4:10 PM

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s