Huaaa.. Memalukan!

Insiden ini terjadi waktu aku masih kelas 3 smp. Hari itu jadwalnya latian ujian nasional. Dengan santainya aku turun dari bis. Setelah jalan kaki beberapa langkah, baru deh kuingat sesuatu. Ada yang salah nih dari penampilanku. Sampe di gerbang, pak satpam langsung menegurku, ‘mbak, seragamnya salah, harusnya pake batik’. Keliatan banget tau, kalo aku beda sendiri dengan mengenakan seragam osis.

‘iya pak, lupa nih’, jawabku.

Padahal, minggu sebelumnya, sebelum latian ujian itu, wali kelasku udah mewanti-wanti murid kelasku. ‘Wes, besok nggak usah ada yang sok2 caper. Nggak ada yang sok2 lupa salah seragam! Ngisin2i’. Gara2 inget pesen guruku itu, aku bener2 berdoa semoga nggak ketemu guru wali kelasku itu. Mau alesan apa aku?

Bingung banget waktu itu, rasanya pengen cepet2 pulang and nggak usah masuk sekolah. Sayangnya, itu hari yang penting, latian ujian. Oke lah, aku tetep harus masuk. Baru sampe di koridor kelas, semua anak2 yang lagi belajar tiba2 langsung menatapku heran, serasa jadi artis sekolah dadakan. Huh sebel, tapi cuma bisa nyalahin diri sendiri.Juga harus sabar melayani hujanan pertanyaan dari temen2. Nggak cuma sampe disitu, guru pengawasku yang agak usil tanya nih. ‘kog bisa salah seragam mbak?’

Kujawab aja,’lupa pak’.

Eh, komentarnya nyelekit banget, ‘kecil2 kog udah PDI’.

‘PDI apa pak?’

‘Penurunan Daya Ingat’, huaa.. malunya tingkat dua!

Diriku bilang dalam hati ‘Lupakan! Lupakan! Lupakan!’. Okee, sejenak kulupakan tuh insiden memalukan, kuusahain tetep fokus ngerjain soal2 latian ujian dengan tenang.

Selesai ngerjain, kuambil tas di depan kelas. Keluar dengan perasaan lega, udah berhasil membantai semua soal2 dengan kejam, hehe.. Nah, pas lagi berbincang-bincang sama temen di luar kelas. Ada temenku cowok yang terlihat bingung mencari2 sesuatu. Pas dia ngeliat aku, rasanya kog aneh banget, seperti keheran-heranan gitu.

Dia bilang, ‘eh, kowe nggowo tas’e sopo kui?’

Dengan pede ku jawab,’tasku lah’

Dia ngotot, ‘bukane tas ku ya?’

Hah, setelah kulihat, kaget banget. Ternyataa yang kuambil tadi tas dia dan bukan tas ku.

‘Lhooh, tak kiro tasku, lha meh podo og’, ngeles.

‘Apik tasku banget lah, bedo adoh’

Haduh, malu banget aku. Diketawain temen2 lagi. Huh! Udah salah seragam, ditambah salah ambil tas lagi. Bener2 maluuuu..banget. Maluuu tingkat tiga deeh!

*my dream: nggak akan ngulangi hal2 memalukan ini untuk yang kedua kalinya*

Rabu, 14 Maret 2012, 2:30 PM

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s