Student Super Camp(SSC) 2012 #part 1

Hari itu adalah hari yang istimewa. Gimana enggak coba? Aku bisa dapet kesempatan ikut acara Student Super Camp(SSC) 2012 di Tawangmangu. Uniknya, acara itu dikhususkan untuk pengurus osis se-solo, dan Alhamdulillah aku berkesempatan untuk mengikuti acara itu. Wah, bener-bener pengalaman yang berharga banget buat aku, coz aku bisa ketemu sama pengurus osis sma/smk se-solo padahal aku bukan pengurus osis. Tapi aku sih pede aja ikutan acara itu, rohis kan juga dibawah osis, haha.. (ngeles). Acara ini berlangsung pada hari sabtu-minggu tanggal 4-5 februari 2012 di wisma kartini yang bertempat di lereng gunung lawu.

Awalnya, aku kaget waktu diminta untuk mewakili sekolah di acara ini. Bukan karena nggak siap ato apa, tapi karena ngabarinnya itu lho, sangat mendadak. Acaranya hari sabtu, tapi aku baru dikabarin jumat sorenya. Gimana nggak kaget, sedangkan aku belum ijin orangtua, apalagi tempat acaranya jauh and pake nginep segala. Malem itu, aku ragu-ragu buat minta ijin ma umiku(ibu), rasanya gak yakin diijinin deh. Eh eh eh, ternyata diijinin, langsung dibolehin gitu aja. Padahal pas itu lagi ujan deres banget, kalo musim ujan gini biasanya sih umi khawatir banget. Tapi, Alhamdulillah ajalah, rahasianya adalah jangan bilang-bilang kalo hari seninnya ada test ulangan harian terjadwal, hehe..

Pertama-tama, aku berangkat dari sekolah bareng sama aulia, dia adik kelasku yang juga ikut acara ini. Anehnya, dia ngaku terpaksa ikutan acara ini, alesannya senen ada ulangan harian. Dengan setengah dipaksa oleh desakan public, akhirnya dia berangkat juga. Nah, masalah pertama datang, waktu itu kita pulang skull jam 1, padahal jam 2 bis sudah berangkat. Kita kelimpungan deh nyari kendaraan yang mau nganter kita ke rumah ka-em(tempat keberangkatan and lembaga penyelenggara acara ini). Karena waktunya mepet, kita telepon taksi deh. Setelah nunggu beberapa menit, taksi yang kita pesen nongol juga (baru kali ini deh pulang skolah naik taksi, hihi). Abis itu, kita mampir dulu ke rumah aulia, coz dia belum bawa baju ganti. Cuma bentar di situ, taksi langsung tancap gas menuju rumah ka-em yang berada di belakang smk 2 solo. Sampe disana, ternyata kita udah dinanti banyak orang, udah pada siap berangkat tapi nggak berangkat-berangkat gara-gara nungguin kita(ke-ge-er-an). Waduh, tapi ada sesuatu yang ganjil. Ternyata kita yang dengan pedenya dateng terlambat ini, salah kostum. Awalnya emang kita nggak mempermasalahin ini sih, coz kita udah tau kostum yang bener itu seragam osis, tapi nggak nyangka aja kalo ternyata cuma kita berdua yang berani tampil beda gini, dengan pede-nya pake seragam pramuka yang udah sejak pagi berangkat sekolah kita pake kemana-mana, hehe.. Maklum lah, coz rumahku ama skull tu jauh. Jadi, mustahil kalo pulang dulu, keburu ditinggal rombongan ntar.

Eits, jangan seneng dulu, ada akibat buruk yang menanti akibat perbuatan buruk yang dilakukan. Apa itu? Nasib malang menimpa, kita berdua dan tiga cewek berkerudung lainnya harus rela berdiri desak-desakan karena terlambat masuk bis. Itulah akibat dari kebiasaan buruk yang membudaya, yaitu “nelat”. Tapi setelah dipikir-pikir, asik juga tuh punya pengalaman berdiri di bis sampe tawangmangu, yang jalan indah berkelok-keloknya mampu membuat isi perut menari-nari riang gembira, ato lebih tepatnya, gempa bumi dalam perut(ah, lebay). Untungnya semua nasi goreng ayam+ es teh yang sebelumnya kita makan di warung selera samping sekolah, dapat selamat sampai tujuan tanpa keluar sedikit pun(haha).

Wednesday, ‎February ‎08, ‎2012, ‏‎11:23:25 PM

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s