Student Super Camp(SSC) 2012 #part 2

Waktu yang ditunggu-tunggu akhirnya datang, penderitaan kakiku yang udah pegel-pegel gara-gara berdiri di bis dengan jalan yang naik turun itu berakhir juga. Aku keluar bis dengan lega. Kebetulan, sore itu hujan deras mengguyur Tawangmangu, menambah dingin udara yang udah bener-bener dingin. Rasanya pengen banget cepet-cepet masuk kamar, cari selimut tebel-tebel, tidur nyenyak deh. Sayangnya, impianku yang sangat sederhana itu nggak bisa dengan mudah terwujud. Ternyata kita harus berdingin-dingin ria menunggu penjelasan bla bla bla terlebih dahulu. Buat dapetin kamar aja nggak semudah yang kita bayangin, kita harus masuk kamar satu pesatu buat melihat apakah nama kita tercantum di papan pintu kamar itu. Akhirnya aku dapet kamar pojok sendiri nomor 03, disitu telah menunggu 2 orang peserta lainnya. Nggak berapa lama, dateng 1 peserta lagi. Baru basa-basi ini itu, kita semua langsung tepar di tempat tidur. Rasanya bener-bener nikmat, tiduran di kasur kalo udaranya dingin begitu. Tapi kesenangan kita berempat nggak berlangsung lama, pukul 18.30 kita harus mengikuti pembukaan acara SSC 2012.

Sebenernya, siapa sih kita berempat ini? Kita adalah cewek-cewek hebat. Inilah penghuni kamar nomor 3. Yang pertama adalah dita. dia ini penghuni paling muda di kamar ini, dia sekolah di smkn 5 solo, duduk di kelas 10. Jabatannya di osis adalah bendahara. Dita anaknya rame, asyik, and yang paling berjasa nyiapin konsumsi buat penghuni kamar ini. Bisa dibilang, bekalnya itu paling komplit deh, mulai dari bawaan baju yang paling banyak, alat-alat kecantikan yang lengkap, minuman aqua botol ukuran 2 liter, cemilan kecil-kecilan, dan sebenarnya juga berniat membawa selimut, tapi untungnya gak jadi gara-gara tasnya udah terlalu penuh. Oya, jangan heran kalo dia yang paling sibuk berias diri di kamar, soalnya dia itu memang berbakat di bidang itu, jurusannya aja jurusan kecantikan. Tapi, yang buat aku heran, hampir semua bekalnya udah dibawa, dia malah kelupaan bawa charger hp yang merupakan barang penting buat dia, saking berharganya, dia sampe keliling ke semua kamar buat cari pinjeman charger. Sayang sekali, hasilnya nihil, teryata hapenya cukup langka disini.

Penghuni kedua adalah arum. Dia duduk di kelas 11 sman 4 solo. Di osis, dia jadi sekretaris umum. Orangnya baek, seru, and suka berbagi. Hal yang paling ku inget dari arum adalah, dia tu paling berjasa dalam menjaga kebersihan gigi-gigi kita. Bayangin, sekamar ini yang bawa odol alias pasta gigi tu cuma dia seorang. Kayaknya kita bertiga udah janjian mau minta odol ke arum deh. Coba kalo nggak ada arum, gimana nasib gigi-gigi kita? Hehehe.

Yang ketiga tu si Farida. Anak kelas 11 sma islam 1 solo ini menjabat sebagai ketua osis di sma nya. Slogannya itu ‘nggak bisa hidup tanpa kaca’(hehe), pokoknya setiap waktu harus tersedia kaca di deketnya. Untungnya, dita selalu siap sedia kaca kapan aja. Dan seperti timbal baliknya, farida juga siap sedia jika hp nya dipinjem dita. Farida tu orangnya baek, enak diajak ngobrol, and nggak betah di dalem ruangan. Pengennya jalan-jalan keluar. Oya, dia ni paling rajin mandi walaupun airnya dingin menusuk tulang.

Nah, yang terakhir adalah aku, aku ini adalah orang yang tersesat masuk di acara ini. Iyalah, ni acara kan buat pengurus osis, tapi aku yang pengurus rohis bisa nyempil di sini, haha.. Tapi ada manfaatnya juga lho. Apa itu? Aku yang sering ngoyak2 buat sholat. Rasanya nggak nyaman kalo di rumah orang belum solat(kalo di rumah sendiri, nggak tau deh, hehe). Aku anak kelas 11 di sebuah sman ternama di kotaku. Orangnya itu kalem dan baik hati. Bahayanya, kalo lagi kesel sering mukul2in orang disebelahnya.

Back to the topic, kita ikuti acara pembukaan itu dengan agak males, pengennya bobok aja. Tapi, semangat kita bener2 terpompa saat menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Bangun Pemudi Pemudi. Rasanya semangat banget, kita terharu and bangga jadi warga negara Indonesia.

Wednesday, March 14, 2012

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s