Kunjungan Dadakan

Aku turun dari bis diikuti segerombolan anak ilang, eh salah, anak sekolahan. Lima orang temenku itu emang dah ngotot banget mo maen ke rumah. Dari dulu, udah kularang berkali2 karena berbagai alasan, tapi kemaren sabtu aku ngalah juga. Mereka akhirnya berhasil menjajah rumahku dengan catatan, belum puas. Awas aja berani aneh2 ma rumahku tercinta.

Rani, salah satu temenku ngaku2 sampe kebawa mimpi saking pengennya maen ke rumahku. Mungkin saat mo tidur mikirin aku mulu kali yah (ge-er). Gimana ceritanya lagi? dia ngimpi bapakku beralih profesi jadi dokter. Mungkin saking terobsesinya jadi dokter tuh. Yang istimewa dari mimpinya itu, rumahku dilaporkan berwarna serba putih. Mungkin karena teringat pemiliknya yang berhati putih suci, haha. Itulah hasil analisa ngawur dari seorang analis dadakan.

Alesannya sih mo ngerjain tugas bio di rumahku. Katanya mo pinjem tempat aja, gara2 nggak ada pilihan laen. Aku emang nggak masuk kelompok mereka, tapi nggak tau tuh, rumahnya pada nggak bersedia disinggahi. Ada yang direnovasi lah, rame lah, susah transportnya lah, dan masih banyak lah2 laennya. Pertanyaannya ialah: mereka sebenernya punya rumah nggak sih? Hehe..

Rumahku kaya taman bermain bagi mereka yang udah sma itu tapi bertingkah layaknya anak2 tk. Samping rumahku adalah playgrup dan tk, otomatis insting mereka langsung tertarik pada mainan anak2 yang bertebaran. Di sebelah tk juga ada salah satu objek yang cukup menarik, yaitu rumah masa depan bagi kita semua. Objek tersebut bisa kita kunjungi setiap waktu untuk melayangkan sebait doa bagi mereka dan juga mengingatkan bahwa kita semua pun akan tinggal di sana. Nggak hanya itu, saking banyaknya buku dan novel, rumahku bisa aja dimanfaatkan sebagai perpustakaan gratis. Fasilitas lain yang ditawarkan yaitu, sebuah komputer dan modem sebagai sarana menuju jendela dunia. Yah, itulah rumahku yang (walaupun) kecil namun bermakna dalam buat aku dan adik2ku.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s