Recommended Film #1 : ‘Karate Kid’

The Karate Kid

Film ini sangat bagus sebagai film tontonan keluarga, ataupun hanya sebagai hiburan. Sebenarnya, film ini adalah tentang Kung Fu dan bukan Karate. Tak usah dipermasalahkan, yang jelas semua pesan moral yang ingin disampaikan melalui film ini dapat disalurkan kepada penonton.

Diawali dari kepindahan Dre Parker (diperankan oleh Jaden Smith) beserta ibunya yang tinggal di Detroit, Amerika Serikat menuju Beijing, China, untuk memulai kehidupan baru di sana. Ibunya menganggap, sudah tak ada harapan lagi tinggal di Detroit setelah sepeninggal ayahnya dan tak ada lagi yang tersisa. Setibanya di Beijing, Dre yang baru pertama kali menginjakkan kaki di China, serta belum mengerti sedikitpun bahasa mandarin masih merasa asing berada di tempat itu. Mereka tinggal di sebuah apartemen dengan seorang penjaga, yaitu pak Han (yang diperankan oleh Jackie Chan). Pak Han orang yang baik dan ‘telaten’ dalam mengurus apartemen. Tidak hanya itu, dia pun pandai berbahasa Inggris, sehingga dapat melayani kebutuhan pengguna apartemen dengan baik.

Dre bersama Ying Mei

Hari pertama Dre tiba, beruntung ia mendapat teman baru yang tinggal satu apartemen dengannya. Mereka sama-sama pendatang, sehingga lancar dalam percakapan bahasa Inggris.  Kemudian Dre diajak bermain di taman sekitar apartemen. Di sana ia bertemu Ying Mei, yang kelak menjadi sahabat dekatnya di sekolah. Namun ada sekelompok anak yang tidak suka dengan kehadiran Dre. Terutama Cheng, ia tidak suka dengan kedekatan Dre dan Ying Mei. Saat itu juga mereka menyerang Dre hingga babak belur.

Dre sangat sedih dan takut berada di lingkungannya, karena ia merasa sendiri dan tertekan dengan kelemahannya. Suatu hari, Dre menyiram seember air limbah ke Cheng dan teman-temannya yang sedang bermain. Otomatis mereka langsung mengejar dan menyerang Dre dengan keahlian Kung Fu mereka, hingga Dre jatuh tak berdaya. Untungnya pak Han segera menolong Dre dan berbalik melawan mereka dengan keahlian Kung Fu yang lebih mumpuni.

Dre dan pak Han lalu mendatangi tempat latihan Cheng untuk protes pada pelatihnya karena muridnya telah main keroyok seenaknya. Pelatihnya tidak terima dan langsung mengajak tanding satu lawan satu. Pak Han yang melihat pengumuman turnamen Kung Fu terbuka, langsung berjanji bahwa Dre akan mengikuti turnamen itu dan melawan mereka satu persatu di depan umum. Dengan catatan, mereka tak boleh mengganggu atau menyerang Dre selama persiapan turnamen.

Dre berlatih kungfu

Dre menyambut baik hal itu dan sangat senang karena pak Han bersedia melatihnya agar menguasai Kung Fu dengan baik untuk bertanding di turnamen itu. Namun, latihan yang dilaluinya tidaklah mudah. Bagaimana pola latihan dan bagaimana perjuangan Dre menghadapi berbagai rintangan, sangatlah menarik untuk ditonton. Banyak nilai-nilai dan pelajaran moral yang diajarkan pak Han dalam latihan yang diberikannya. Saksikan kelanjutan ceritanya di Karate Kid yang bener-bener recommended film.

April ‎16, ‎2012, ‏‎3:48:07 AM

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s