Recommended film #3: ‘The Pursuit of Happyness’

Kisah nyata yang sangat menginspirasi semua orang yang menontonnya. Tentang seseorang yang berperan sebagai suami, ayah, dan seorang pekerja keras. Kebahagiaan adalah sesuatu yang selalu dipegangnya. Dengan begitu, semua hal yang terjadi padanya, yang dikerjakannya, ataupun yang didapatkannya, semua adalah kebahagiaan. Kebahagiaan itu ada di dalam diri kita, dalam pikiran kita masing-masing.

Tokoh utama dalam film ini adalah seorang ayah dengan anak laki-lakinya. Ayahnya bernama Chris Gardner yang diperankan oleh Will Smith, sedangkan anaknya adalah Christopher yang diperankan oleh Jaden Smith. Film ini sangat cocok diperankan oleh Will Smith dan Jaden Smith, karena dalam kehidupan sesungguhnya, Jaden Smith merupakan putra kandung Will Smith.

 

Ujian pertamanya datang dari istrinya, Linda. Linda bekerja sebagai buruh pabrik. Sedangkan Chris bekerja sebagai sales alat kedokteran yang tidak tentu pendapatannya. Linda selalu mengeluh tentang keadaan ekonomi keluarganya. Mengeluh tentang rumah kontrakan, tentang hutang-hutangnya, dan tentang pekerjaan suaminya. Suatu hari, Linda memutuskan untuk keluar dari rumah itu dan meninggalkan suami dan anaknya, yang bernama Christopher. Linda pergi meninggalkan semuanya karena dia merasa tidak bahagia bersama Chris. Dia pergi untuk mencari sebuah kebahagiaan. Kebahagiaan yang entah akan ditemukannya di dunia bagian mana.

Chris adalah orang yang selalu bekerja keras, bertanggung jawab, kuat dan optimis. Dia kemudian tinggal bersama anaknya yang berumur sekitar lima tahun. Setiap hari Christopher dititipkan di penitipan anak, agar Chris bisa bekerja maksimal. Christopher anak yang baik, ia mengerti dan memahami kerja keras yang dilakukan ayahnya, sehingga ia tak pernah meminta atupun menuntut yang macam-macam. Banyak sekali halangan dan rintangan yang mereka berdua lalui. Mulai dari tertipu oleh orang lain, barang berharganya yang dicuri, diusir dari rumah kontrakan, mengantri setiap hari demi mendapatkan penginapan, hingga tidur di kamar mandi stasiun. Semuanya dilalui dengan sabar dan terus berjuang. Dengan bersyukur atas apa yang Tuhan berikan, kita akan senantiasa bahagia dan menikmati kehidupan ini.

Chris orang yang baik dan sangat pandai dalam membina hubungan dengan orang lain. Suatu saat, Chris mendapat tawaran wawancara dan magang di suatu perusahaan asuransi. Namun, dari semua peserta, hanya 20 orang yang akan mengikuti magang. Dari 20 orang peserta magang, hanya satu yang akan diterima di perusahaan tersebut. Bagaimana perjuangan Chris untuk mendapatkan posisi itu? Apakah semuanya berjalan semudah yang ia pikirkan? Saksikan film yang penuh inspirasi, motivasi, dan tekad berjuang ini. Sangat banyak pesan berharga dari film ini.

Sunday, July 15, 2012. 03:24 PM.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s