Aku Bukan Siapa-siapa

Ya Allah, terima kasih karena hingga saat ini saya masih diberi umur panjang. 18 tahun bukan waktu yang singkat, telah banyak kenangan, perjalanan, cobaan dan tentunya berbagai karunia yang telah Allah berikan. Semoga dengan bertambahnya umur, bertambah pula wawasan, pelajaran, dan kebaikan yang dapat saya perbuat. Momen ulang tahun juga saya manfaatkan sebagai momen untuk mengevaluasi diri. Khususnya terhadap sikap dan perbuatan saya selama ini. Banyak pekerjaan yang harus diperbaiki, dimulai atau segera dieksekusi.

Saya sangat bersyukur karena saya bisa duduk di bangku sekolah. Sekolah yang bagi sebagian orang masih menjadi cita-cita atau bahkan telah menjadi mimpi yang terkubur. Alhamdulillah saya dapat melewati pendidikan akademis tingkat TK, SD, SMP dan kini telah duduk di bangku kelas 3 SMA. Bukan perkara mudah memang, butuh perjuangan untuk dapat melewati waktu-waktu sekolah hingga dapat mengenyam pendidikan di sekolah favorit dan bahkan berprestasi di setiap jenjangnya. Dan, akan menjadi kenangan tersendiri di saat harus berjibaku mempersiapkan ujian sekolah ataupun ujian nasional bersama teman-teman seperjuangan.

Kurang dari satu bulan Ujian Nasional akan menyapa. 15-18 April 2013 merupakan hari istimewa yang turut menentukan kelulusan. Tentu semua menginginkan lulus dengan hasil terbaik. Harapan terbesar saya saat ini adalah diterima di UNDIP melalui jalur undangan. Sedangkan impian saya selanjutnya adalah melanjutkan study ke Belanda.

Saya sadar, bagaimanapun juga, apapun prestasi yang kita raih, berapapun kesuksesan yang kita capai, pastilah ada orang-orang penting di belakang kita. Orang-orang yang sangat berharga keberadaannya, yang sering tak terasa, yang sering tak teringat oleh benak yang terlalu egois ini. Tentunya semua berkat peran kedua orangtua, keluarga dan juga sahabat-sahabat yang senantiasa mendukung dan memberi semangat positif kepada saya. Tanpa mereka, saya bukan apa-apa. Orangtua lah yang telah memelihara saya dengan sangat hati-hati. Tak mungkin bayi bisa selamat dan tumbuh berkembang tanpa ketelatenan dari orangtua. Karena, jika terantuk tembok dan jatuh ke lantai saja bisa menyebabkan cidera serius atau kematian sang bayi.

Tidak terhitung jasa orangtua kepada saya. Terima kasih secara khusus saya haturkan kepada ibu saya yang telah ada di saat yang lain tak peduli, yang telah senantiasa mendekat di saat yang lain menjauh, dan yang telah merawat saya dengan penuh kasih sayang selama 18 tahun. Tak lupa juga ayah tercinta, yang penuh perjuangan dalam mencari nafkah serta melindungi saya dan adik-adik. Ayah pula yang dengan tulus menularkan petuah-petuah yang sangat berguna dalam mengarungi kehidupan. Saya berharap dapat membahagiaan mereka, tidak hanya di dunia namun juga di akherat. Semoga kita bisa bercengkerama bersama di Jannah-Nya kelak. Aamiin.

Untuk teman-teman serta sahabat-sahabat saya yang telah memberi warna-warni pelangi di dalam perjalanan hidup saya. Kalian lah penyemangat yang senantiasa menemani dalam suka maupun duka. Terima kasih atas segala bantuan, keikhlasan dan doa kalian selama ini. Terima kasih atas persahabatan kita.

“Dan untuk Intan, Tyas, Rani, Nuria dan Deby, makasih banget buat kadonya. Hari ini udah aku buka, dan aku beneran suka banget sama rok batiknya. Kalian tau aja kalo dari dulu aku emang pengen pakaian yang ada corak batiknya –cinta Indonesia-. Moga kita lulus semua, keterima di perguruan tinggi yang diinginkan, dan sukses bersama-sama. Sekali lagi makasih buat semuanya.”

Akhir kata, saya meminta maaf kepada semuanya atas dosa dan kekhilafan saya selama 18 tahun ini. Terutama kepada siapa saja yang pernah sakit hati dengan ucapan maupun perbuatan saya. Mohon doanya juga semoga saya bisa menjadi pribadi yang lebih baik dan bermanfaat untuk keluarga, bangsa dan agama. Aamiin ya rabbal ‘alamin.

“I hope we will always together. Thank you, I love you all!”

March 24, 2013, 8:55:24 PM

Tinggalkan Balasan

