Milih Jurusan SNMPTN

Aku mau cerita sedikit nih perihal pilihanku di SNMPTN. Aku sebenernya mau ambil teknologi pangan/agroteknologi uns sama biologi uny, tapi sayangnya ada pengumuman bahwa syarat mendaftar di uns itu rata-rata tiap semester minimal 75, sedangkan rata-rata ku hanya 74,3. Tapi ya sudahlah, pasti itu yang terbaik buat aku. Yakin sama Allah aja. Terus aku berpikir ulang, kuputuskan ambil biologi/agronomi ugm sama biologi/agroteknologi undip.

Namun, setelah tanya umi (ibu) ternyata aku disuruh ambil undip aja di pilihan pertama, ya udah aku nurut. Sedangkan pilihan kedua jatuh ke uny lagi. Aku yakin pilihan umi itu yang terbaik. Sebenernya bukan pilihan sih, lebih tepatnya hanya saran. Karena pilihan akhir tetap di tanganku. Dan pada akhirnya, aku putuskan bahwa aku mendaftar snmptn ke undip dan uny.

Dan sekarang aku selalu berdoa: Ya allah, jadikan aku diterima di salah satu ptn melalui jalur snmptn/ rapot. Amiin. Memang aku bakalan jauh sama keluargaku, terutama sama adik kecilku yang paling aku sayangi, yaitu tiok atau risya. Dia yang selalu memberi kebahagiaan tersendiri di rumahku. Tapi aku ikhlas kalo emang harus berpisah demi menuntut ilmu. Itu juga untuk kebahagiaan semuanya.

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s