Alhamdulillah, UNDIP 2013

Alhamdulillahirabbil’alamin Ya Allah. Terima kasih atas karunia-Mu yang begitu berharga. Ya Allah, akhirnya Engkau dengarkan doa kami, Engkau kabulkan permintaan kami, Engkau jawab kerja keras kami. Saya yakin, semua ini bukan semata-mata karena saya seorang diri, namun lebih karena doa orang tua dan saudara-saudara serta para guru yang saya cintai. Terima kasih untuk guru-guru yang dengan sabar membimbing saya, meski tidak sedikit yang belum saya pahami, maafkan saya.

Ya Allah, terima kasih karena jam 4 sore tadi saya telah dinyatakan lolos seleksi SNMPTN 2013 di Universitas Diponegoro (UNDIP) Fakultas FSM Jurusan Biologi. SNMPTN atau yang biasa disebut jalur undangan adalah jalur seleksi PerguruanTtinggi negeri untuk menyaring siswa-siswi SMA berdasarkan nilai rapor alias tanpa tes. Tak terkira rasa senang menyeruak di hati. Rasa haru ketika mengabarkan kepada ayah dan ibu. Belum lagi ucapan selamat dari saudara-saudara maupun teman. Terima kasih atas segala dukungannya. Saya sadar ini bukanlah akhir, melainkan awal yang sangat berharga dari sebuah perjuangan yang kelak akan saya hadapi di jenjang perkuliahan. Semoga rasa syukur dan semangat ini senantiasa mengalir di kemudian hari.

Benar-benar antara percaya tidak percaya. Masih teringat di benakku dulu, ketika beberapa kakak kelas di SMA mengabarkan dengan bangganya bahwa mereka diterima di PTN yang telah mereka impikan. Dan di saat itulah keinginan itu tumbuh dan terus terpupuk seiring berjalannya waktu. Semangat bahwa diri ini pun harus bisa, selalu timbul tenggelam. Namun selalu ada penyemangat di sekitar saya, yakni keluarga dan sahabat-sahabat saya. Dan hari ini juga, saya benar-benar merasa sangat sangat bersyukur karena telah diberi kepercayaan ini. Kepercayaan untuk menuntut ilmu di Universitas impian. Dan impian saya selanjutnya adalah, saya harus bisa mengharumkan nama baik Universitas di tingkat nasional maupun internasional.

Saya bertekad akan belajar dengan sungguh-sungguh, bersikap lebih baik, serta bertanggungjawab atas segala keputusan yang telah saya ambil. Saya yakin, jalan yang telah diberikan allah adalah jalan terbaik untuk ke depannya. Allah benar-benar baik kepada saya, rasanya satu-persatu jalan mulai terbuka lebar. Bukan hanya lulus, namun juga diterima di PTN yang diimpikan adalah suatu impian yang menjadi kenyataan. Sepertinya, satu beban di pundak telah selesai diemban. Tinggal bagaimana perjuangan kita ke depannya. Itulah yang akan menentukan masa depan serta tercapai atau tidaknya cita-cita kita.

Sungguh, meninggalkan keluarga bukanlah hal yang mudah. Sejak lahir saya sudah tinggal bersama keluarga, khususnya ayah dan ibu. Namun saya sadar, selalu di pangkuan keluarga juga bukanlah sikap yang selalu baik. Ya, ada positif dan negatifnya tentu saja. Dan kali ini, saya ingin merasakan keluar dari sarang yang telah saya tempati sejak lahir. Ingin merantau ke kota orang, ingin melatih hidup mandiri, dan ingin belajar lebih dari yang lainnya.

Untuk teman-teman yang belum lolos di seleksi ini, jangan putus semangat. Yakinlah bahwa hanya dengan semangat serta keinginan kuat semua bias dilalui dengan sukses. Selalu semangat dan percaya diri dalam mengerjakan ujian. Jangan lupa senantiasa berdoa kepada allah swt. Hanya dengan kuasa allah lah semua dapat terjadi. Masih banyak jalan menuju kesuksesan. Kejar kesuksesan dengan usaha dan keyakinan. Insya Allah dapat tercapai.

Kartasura, 27 Mei 2013, 9:47 PM

3 thoughts on “Alhamdulillah, UNDIP 2013

Tinggalkan Balasan

