Temukan Potensi Diri

Senang menonton tayangan Kick Andy episode spesial ulang tahun kick andy pada malam ini (21/02/2014), di mana Andy F Noya sebagai narasumber dan Desta-Vincent sebagai pembawa acaranya. Kick Andy yang telah berjalan selama delapan tahun benar-benar menginspirasi serta membawa semangat hidup bagi banyak orang. Selain itu, ada pula narasumber lain, yaitu Nugie yang selalu membawakan pesan agar kita mengikuti suara hati melalui lagunya yang berjudul lentera jiwa. Lagu yang mengajak kita untuk segera menemukan potensi diri serta mengikuti suara hati. Potensi diri adalah suatu hal yang jiwa kita senang berada di sana dan kita pun mampu untuk menjalaninya. Dengan begitu, apa yang kita lakukan akan menjadi suatu kebahagiaan dalam hidup, karena memang di situlah potensi kita dan di situlah tempat kita berkarya dengan senyum bahagia.

Temukan Potensi Diri, Dengarkan Suara Hati, Raih Kesuksesan Sejati

Tidak mudah dalam mencari potensi diri sendiri, bahkan terkadang harus orang lain yang memberikan petunjuk itu. Tetapi bagaimanapun juga, potensi diri memang harus dicari, karena itu sangat penting demi masa depan kita selanjutnya. Jika dari awal sudah mengetahui letak potensi diri, hal itu akan mempermudah jalan menuju kesuksesan di kemudian hari. Hidup adalah pilihan, dan keputusan dari pilihan-pilihan itu telah tergambar jelas dalam benak kita apabila telah tahu tujuannya.

Salah satu pilihan dalam hidup adalah memilih jurusan. Bahkan selepas SMP telah dihadapkan pada pilihan sekolah lanjutan, yakni memilih SMA atau SMK.  Apabila meneruskan ke SMA, kita juga harus memilih dua jalan yang berbeda, yakni IPA atau IPS. Bagi yang telah tahu potensinya, maka akan sangat mudah memutuskan hal ini. Selanjutnya adalah pilihan jurusan di universitas yang benar-benar telah menjurus ke satu bidang khusus. Hendaknya dipikir matang-matang apa yang menjadi potensi diri kita. Memilih jurusan di universitas dalam seleksi jalur SNMPTN, SBMPTN atau pun jalur Mandiri, bukan hanya asal untung-untungan atau asal diterima saja. Karena setelah masuk, nantinya kita akan dituntut untuk mau mempelajari hal tersebut dan fokus di bidang itu. Jadi, jangan sekali-kali masuk jurusan yang kita sama sekali tidak ada rasa senang dan tertarik di situ. Atau nantinya malah kelimpungan, tidak bisa mengikuti, dan hanya ada rasa terpaksa dalam mempelajarinya. Jangan sampai kita menyesal di kemudian hari.

February 22, 2014, 1:01:54 AM

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s