Dalam Kebiasaan Tersimpan Kerinduan

Dalam kebiasaan tersimpan kerinduan mendalam. Kenangan bersama yang tak dihiraukan sebelumnya, mendadak membuncah satu-persatu. Hanya bertanya mengapa. Tak dipungkiri dia begitu berarti. Keberadaan yang layaknya bayangan. Tapi di saat berjauhan terasa berbeda. Rindu akan bayangan itu. Bayangan yang sebelumnya sangat bermakna. Berubah sekejap mata. Entah hanya rasa sekarang atau selamanya. Hati insan tak ada yang tau. Allah-lah pembolak-balik hati. Terasa berbeda pasti, terasa mustahil memang. Tapi berharap setitik cahaya muncul pun tak ada salahnya.

Dalam kebiasaan tersimpan kerinduan mendalam. Tentang canda-tawanya, tentang tangisannya, tentang rengekannya, tentang semua hal berarti, tentang ketidakpentingan itu, tentang semua yang tersirat dari raut mukanya. Tak sadar semua telah mempengaruhiku. Tak sadar semua merasuk alam kalbu itu. Tak sadar semua kembali berbeda. Ketidaksamaan yang membawa luka. Ketidaksamaan yang tiba-tiba. Atau diri ini saja yang terlalu nyaman menangisi keadaan.

Dalam kebiasaan tersimpan kerinduan mendalam. Perhatian yang tak hentinya hadir silih berganti. Mereka terlalu baik untuk berkawan denganku. Ketidakpekaan ini, ketidaksempurnaan ini, ketidakmampuan menempatkan diri, menjadikan rasa bersalah itu selalu menghinggapi. Menerima memang semudah membalikkan telapak tangan. Tapi apakah kesempatan membalasnya pun semudah itu? Kebiasaan merekalah yang membuat hati ini luluh. Sungguh, kebiasaanmu dalam merangkai kebaikan itulah yang membuatku tetap berdiri. Terimakasih dan maaf adalah kata terbaik untukmu kawanku.

8 PM, 17 Maret 2015, @rumaisha-03

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s