Salah satu Inspirator: mbak Amel

Amelia Lestari atau biasa dipanggil mbak Amel, salah satu mbak yang menginspirasi di wisma FSM. Mbak Amel adalah sosok yang mudah bergaul, mudah dekat dengan orang lain, mudah memberikan apresiasi pada orang lain, rendah hati, sangat ngemong dan pengertian kepada orang lain. Aku salut sama mbak Amel yang dengan rendah hatinya mau berbagi pengalaman, padahal kita baru bertemu. Hingga saat ini aku masih ingat nasehat-nasehat yang mbak Amel sampaikan saat pertama bertegur sapa dengannya.

Seingatku, mbak Amel pernah bilang, nikmati aja waktumu di Biologi ini, yang penting adalah suatu kebersamaan dengan teman seangkatan, pastilah kalian akan menemui saat di mana kalian membutuhkan dukungan satu sama lain, karena suatu saat pasti kamu akan menemui dirimu atau temanmu menangis ketika di Biologi. Aktiflah di angkatan dan di PMB. Awal pertemuan adalah waktu terbaik untuk aktif di angkatan.

Selain itu, saat di mana aku kemudian menaruh hormat pada mbak Amel adalah ketika wawancara seleksi akbar pementor. Awalnya, aku mengira wawancara dengan mbak Amel akan berlangsung biasa aja karena sudah kenal, namun ternyata salah, wawancara dengan mbak Amel begitu berkesan buatku. Karena mbak Amel udah mengamati sikapku, sehingga saat itu mbak Amel memberikan pandangannya tentangku dan tentunya memberikan semangat agar yakin jadi pementor. Mbak Amel adalah orang yang mau mendengarkan orang lain dan mau memberikan pendapat dan masukan ketika diminta, mungkin karena berbagai kelebihannya inilah yang menjadikan mbak Amel dibutuhkan di manapun ia berada.

Beberapa hal yang membuatku kagum adalah, ternyata mbak Amel menjadi wakil Komando Tingkat Biologi angkatan 2010, Ketua Komisi di Senat KM Undip 2013 dan Ketua Wisma Shofiyah 2012 angkatan pertama yang luar biasa. Tidak cukup sampai di situ, beberapa hari menjelang wisudanya, mbak Amel kembali memberikan kejutan yang membuat gempar, yaitu membagikan undangan walimahan. Subhanallah mbak Amel, semoga tetap menjadi mbak Amel yang rendah hati, mengejutkan, dan tentunya senantiasa dirindukan. Barakallah buat keluarga kecilnya nanti, semoga dari keluarga kecil ini bisa menjadi penopang dan tonggak keberhasilan umat Islam di masa mendatang.

Benar kata mbak Hauli, kebaikan sekecil apapun yang dilakukan, akan sangat memberi inspirasi dan kenangan bagi penerimanya. Miss you mbak ameell..

Thursday, ‎August ‎07, ‎2014, ‏‎8:41:46 AM

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s