This is Me

Yeah, this is my blog.
My name’s Husna Mafaza. I’m 21 years old.

I’m a moslem girl. I love writing, so I want to share what I am thinking about. I hope my short story in this blog can be useful for everyone who read my blog.

I just want to share and fun with others people.
Let’s enjoy my blog.

————————–

Namaku Husna Mafaza. Aku seorang muslimah (semoga selalu istiqomah, aamiin). Usia 21 tahun, sudah 3 tahun menyandang status mahasiswa.

Orangnya pendiem, nggak aneh-aneh, tapi dalam hal-hal tertentu kadang suka ngeyel. Hobinya baca buku nonfiksi inspiratif, buku sejarah, novel & biografi tokoh, alias ngepo-in orang sukses, nulis curhatan, nonton film, and berfikir (keseringan mikirnya kali, jadi jarang aksinya, hehe..). Pengamat dunia politik. Lebih suka menyendiri kalo lagi bingung, marah atau sedih. Menurutku itu bisa jadi peredam emosi dulu sebelum kembali bersama temen-temen lainnya, takutnya malah temen-temen yang jadi pelampiasan kekesalan. Lebih sering ngungkapkan perasaan dengan cara nulis. Lebih sering lagi jadi tempat curhat orang karena lebih suka dengerin daripada ngomong, tapi sering bingung juga kalo ditanya solusi.

Jika bicara tentang cita-cita, sebenarnya banyak yang ingin dicapai, ini dia beberapa cita-citaku :

  1. Pengen jadi penulis karena aku suka nulis, nulis itu jadi kebutuhan, semoga bisa istiqomah nulis dan nerbitin buku sendiri
  2. Pengen jadi pendidik,  bisa berbagi ilmu pada orang lain, karena memberikan sesuatu yang bermanfaat akan menimbulkan kebahagiaan tersendiri
  3. Ahli konservasi, tertarik dengan isu penyelamatan lingkungan, kegiatannya nggak ngebosenin, banyak praktek lapangan dan observasi
  4. Kuliah di belanda, nggak tau kenapa, rasanya pengen banget menimba ilmu di negeri kincir angin tersebut, semakin tau belanda, semakin pengen ke belanda
  5. Keliling dunia ke 5 benua, paling pengen ke masjidil haram, naik haji sama umi abah
  6. Menjadi pengusaha sukses, pengusaha yang memberi kebaikan besar buat umat, bukan mencari keuntungan besar (semoga nggak tergoda sama urusan duniawi, aamiin)
  7. Sukses ujian nasional 2013 dan keterima di PTN yang terbaik. Pernah berharap masuk sosiologi UGM dan pertanian IPB. Tapi sekarang malah pengen ke biologi/pertanian UNDIP. Doakan keterima (~yang ini alhamdulillah udah tercapai~)
  8. Bisa kuliah gratis, alias dapet beasiswa, buat ngeringanin beban ortu tentunya. Kalo ada peluang, pengen juga sih bisa kuliah sambil kerja (~yang ini pun alhamdulillah udah tercapai juga~)
  9. Bisa hafal Al-Qur’an. Pengen jadi hafidzoh, jadi keluarga Allah, pengen kasih mahkota buat umi-abah di Jannah-Nya.
  10. Cita-cita terbesar dan tujuan akhir dari kehidupan ini tentunya masuk surga beserta seluruh anggota keluarga dan bisa berkumpul bersama para nabi dan orang-orang shaleh

Itulah beberapa cita-citaku yang semoga dapat menjadi pelecut semangat agar bisa selalu ber-ikhtiar, berdoa dan berharap pada Allah SWT. Tidak lupa mohon doanya semoga cita-cita kita bisa terkabul, aamiin..  Mungkin tidak semua cita-cita dapat dikabulkan sesuai keinginan kita, tapi yakinlah bahwa Allah selalu memberikan yang terbaik dan rencana Allah pastinya lebih baik dari sekedar yang kita harapkan.

Ada salah satu kalimat yang menarik dari salah satu mentorku, kalo nggak salah, gini redaksinya, “semoga setiap hal yang baik, bukan menjadi impian belaka yang hanya menjadi angan-angan semata. Ataupun menjadi inspirasi yang hanya semangat di awalnya. Namun, semoga bisa menjadi ruh yang selalu menghidupi kita sepanjang waktu”.

Baru aja dapet satu paragraf yang langsung ‘mak jleb’ buat aku yang masih sering putus asa and nggak yakin sama kemampuan diri. Langsung aja deh, ini tulisannya:

“So, janganlah takut akan kegetiran hidup yang dialami, apalagi cuma menghadapi exam doang, cemen itu hehhehe.. Karena tidak ada orang yang luar biasa di dunia ini, yang ada hanyalah tantangan luar biasa yang dapat diatasi oleh orang biasa! (Muhammad assad)

Sampai sini dulu perkenalannya. Semoga blog ini bisa bermanfaat dan membawa berkah buat semua pembacanya, jika ada yang perlu disampaikan silahkan komen aja, kritik dan saran sangat diperlukan.

Wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.

Husna Mafaza

7 thoughts on “This is Me

  1. eaaaa.. blog baru jugaa..
    makasihh mbak usna.. kmaren juga abis ultah kan. HB ya
    maaf baru reply. gak ada waktu maen wordpress sih hehe

  2. hmm.. jadi ketawa-ketiwi mbaca This is me’a d`una🙂
    bravo, ukhti.. proud of being met to U..
    Saran :
    **keep spirit.. keep Ur dream in Ur hand forever..
    ingat cerita al akh yang mempunyai 100 target?? boleh “contek” caranya.
    ** b.ing’a sudah luarbiasa untuk seorang anak SMA.. hanya perlu sedikit polesan saja.. karna writing based on the grammar.. kalo speaking,, yg penting paham baru grammar juga benar.
    ** lebih diseringkan buka blog kali yaa : hanin komen 28 MAret,, Usna balas 7 Desember.. Long time🙂
    but overall.. GREAT!
    #mbakjadipinginlanjutngeblog😀

  3. mbak raniiii, jadi tambah maluu, hehe.. tapi gpp deh, jadi nambah do’anya.
    **makasih buat support nya, moga jd tambah baik
    **makasih pujiannya, moga nggak buat aku besar kepala
    **jujur, buat yang satu itu ada maunya. sebenernya udah lama liatnya.
    do’a in moga bisa istiqomah nulis yang baik-baik.
    #ayo ngeblog! semua bisa dituangkan di blog (yang baik2 tentunya). eman kalo ide, pikiran, cita2 untuk kemajuan cuma dipendem sendiri. aku tau mbak rani banyak idenya, tapi mungkin blm ada waktunya (hehe, ngarang).

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s